Go Celebes

Info Lengkap Tempat Wisata di Pulau Sulawesi Indonesia

Matahari Terbenam Pantai Talise

pantai talise palu sulawesi tengah

Di Sulawesi Tengah, tepatnya Kota Palu, memiliki andalan obyek wisata yang terkenal, yaitu Pantai Talise. Pantai ini membentang dari Palu hingga Donggala yang terletak di ujung Teluk Palu. Selain pantai, wisatawan dapat melihat pesona keindahan teluk dan pegunungan. Pantai Talise banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara pada saat sore dan malam hari. Mereka biasanya ingin melihat matahari terbenam di Pantai Talise. Setelah menikmati sunset, wisatawan akan menghabiskan malam hari sambil menikmati aneka ragam makanan yang dijual di sepanjang pantai Sulawesi ini dengan hiasan lampu kerlap-kerlip perahu nelayan dan sapaan angin laut yang semilir. Selain sore dan malam hari, pantai ini pada hari minggu pagi juga akan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Obyek Wisata

sunset pantai talise paluBanyak sekali daya tarik dan keistimewaan dari pantai ini. Salah satunya keindahan panorama alamnya. Di pantai ini wisatawan juga dapat melakukan aktivitas olahraga air seperti, selancar angin, sky air, berenang, menyelam, snorkeling, memancing, dan lain-lain. Pada sore harinya wisatawan akan disuguhi pemandangan sunset yang indah, karena matahari akan tenggelam di antara Gunung Gawalise yang letaknya tidak jauh dari pantai ini.

keindahan malam pantai talisePada saat malam hari, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan lampu yang berwarna-warni dari perahu nelayan yang sedang berlayar, serta hembusan angin dan aneka makanan tradisional khas Palu. Beberapa aneka makanan yang dijual di Pantai Talise yaitu pisang epek, sarabba, pisang goreng, jagung bakar, dan lain sebagainya.

jembatan palu iv sulawesiTidak jauh dari obyek wisata di Sulawesi Tengah, wisatawan dapat melihat Jembatan Palu IV yang berwarna kuning. Jika Anda sudah merasa bosan di tempat ini, Anda bisa berkunjung ke Pantai Taman Ria yang berjarak sekitarĀ  3 km. Di sini Anda dapat mencoba kuliner khas Palu, seperti kaledo, uvempoi, uta dada, dan sebagainya.

Lokasi

Pantai Talise berada di sepanjang Jalan Rajamoli sampai Jalan Cut Mutia, Palu, Sulawesi Tengah.

Akses

Sangatlah mudah untuk menuju obyek wisata di Sulawesi ini, karena lokasinya berada di Kota Palu. Jika Anda dari Bandara Udara Palu berjarak sekitar 4 km yang bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Fasilitas dan Akomodasi

Karena letaknya yang berada di pusat kota, wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sangat mudah untuk mendapatkan fasilitas dan akomodasi hotel yang dekat dengan obyek wisata. Kurang lebih berjarak sekitar 1 km, Anda sudah dapat menemukan hotel atau losmen. Beberapa hotel dekat Pantai Talise yang direkomendasikan yaitu Hotel Santika Palu dan Palu City Hotel.

Indeks istilah umum: Dari maluku ke talise.

 

Anda memiliki pertanyaan atau info tambahan mengenai topik di atas? Bagikan di sini...
  1. […] Pantai Talise merupakan sebuah obyek wisata Sulawesi yang memiliki panorama alam yang sangat indah dengan hamparan teluknya dan perbukitan yang begitu mempesona sehingga pengunjung di manjakan dengan keindahan panoramanya. Selain memiliki panorama alam yang sangat indah, pantai ini juga sangat cocok di pergunakan untuk sarana olahraga, misalnya olahraga renang, menyelam, memamancing, sky air, selancar angin, dan masih banyak lagi. […]

Beri Tanggapan

Gabung bersama kami!

Wisata Pulau Sulawesi

Belum pernah ke pulau Sulawesi? Beberapa artikel di bawah mungkin bisa membantu Anda.

Seputar Sulawesi Indonesia

sulawesi indonesia Selamat datang di GoCelebes.com! Sebuah website yang menyajikan petunjuk lengkap mengenai pariwisata di pulau Sulawesi Indonesia, dari info tempat wisata seperti di Bunaken, Makassar, dan Manado, hingga budaya Bugis dan Toraja. Sulawesi adalah pulau terbesar ke-11 di dunia yang berada di tengah Kepulauan Maluku dan Pulau Kalimantan.

Baca Selengkapnya ››