Go Celebes

Info Lengkap Tempat Wisata di Pulau Sulawesi Indonesia

Pasir Hitam Pantai Lombang-Lombang

pantai lombang-lombang mamuju

Mamuju mempunyai garis pantai yang membentang kurang lebih 415 km. Garis pantai ini terletak di pesisir barat Sulawesi. Salah satu pantai yang termasuk di dalam pesisir barat tersebut yaitu Pantai Lombang-Lombang. Pantai ini merupakan tujuan wisata paling favorit masyarakat Kota Mamuju.

pantai lombang-lombang sulawesi baratPantai Lombang-Lombang berjarak kurang lebih sekitar 30 km dari Mamuju. Pengelolaan pantai dilakukan secara bersama oleh pemerintah setempat dengan warga sekitar, dengan begitu pantai ini menjadi bersih dan terbebas dari sampah.

Obyek Wisata

pasir hitam pantai lombang-lombangPantai yang berkesan masih alami ini sangat cocok bagi Anda yang ingin santai dan menghilangkan penat. Suasana alami yang terasa di Pantai Lombang-Lombang mungkin tidak akan Anda temukan di pantai Sulawesi lainnya. Pantai dengan pasir hitamnya yang halus, yang membentang kurang lebih 5 km ini memberikan ruang gerak bagi para wisatawan yang berkunjung dan beraktivitas di Pantai Lombang-Lombang.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai Sulawesi Barat ini yaitu bermain pasir, sepak bola, voli pantai, atau hanya sekedar duduk bersama rekan-rekan Anda. Pantai Lombang-Lombang juga memiliki arus ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok bagi Anda yang ingin berenang atau snorkeling.

Setelah melakukan berbagai kegiatan di pantai ini, Anda bisa bersantai sembari menikmati angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak yang saling bertabrakan di Gazebo yang berjajar di sepanjang pantai. Gazebo ini sengaja dibangun di sepanjang pantai dengan menghadap ke laut, agar para wisatawan yang berkunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam Pantai Lombang-lombang.

Lokasi

Obyek wisata Pantai Lombang-Lombang terletak di Kelurahan Sinyonyoi, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Akses

Dari Bandara Mamuju Anda bisa menggunakan transportasi umum atau menyewa mobil untuk menuju obyek wisata Pantai Lombang-Lombang. Membutuhkan waktu tempuh kurang lebih setengah jam.

Harga Tiket

Fasilitas dan Akomodasi

Di lokasi pantai ini terdapat persewaan pelampung yang terbuat dari ban dengan harga sewa Rp. 5.000,-/buah. Di Pantai Lombang-Lombang juga terdapat persewaan balai dari bambu yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat, atau hanya sebagai tempat menaruh barang-barang bawaan Anda bersama keluarga. Harga untuk menyewa sebuah balai bambu ini sebesar Rp. 25.000,-. Berbagai macam souvenir juga tersedia. Untuk oleh-oleh Anda bisa membeli buah khas Kota Mamuju, yaitu jeruk manis.

Indeks istilah umum: pantai lombang lombang.

 

Anda memiliki pertanyaan atau info tambahan mengenai topik di atas? Bagikan di sini...

Beri Tanggapan

Gabung bersama kami!

Wisata Pulau Sulawesi

Belum pernah ke pulau Sulawesi? Beberapa artikel di bawah mungkin bisa membantu Anda.

Seputar Sulawesi Indonesia

sulawesi indonesia Selamat datang di GoCelebes.com! Sebuah website yang menyajikan petunjuk lengkap mengenai pariwisata di pulau Sulawesi Indonesia, dari info tempat wisata seperti di Bunaken, Makassar, dan Manado, hingga budaya Bugis dan Toraja. Sulawesi adalah pulau terbesar ke-11 di dunia yang berada di tengah Kepulauan Maluku dan Pulau Kalimantan.

Baca Selengkapnya ››