Go Celebes

Info Lengkap Tempat Wisata di Pulau Sulawesi Indonesia

Kecantikan Danau Linow

Warna yang selalu berubah-ubah dan memiliki kandungan kadar belerang yang tinggi, itulah karakteristik yang dimiliki Danau Linow yang terletak di Sulawesi Indonesia. Danau ini mempunyai luas sekitar 34 Ha. Perubahan warna ini tergantung dimana kita melihat dan pencahayaan. Di sekitar obyek wisata ini, terdapat burung blibis dan serangga bersayap yang bisa terbang. Masyarakat setempat menamakan serangga ini Sayok/Komo. Serangga yang berjumlah ribuan dan terbilang unik ini dikonsumsi sebagai makanan oleh masyarakat sekitar danau.

Obyek Wisata

pemandangan danau linow, TomohonSelain panorama keindahan danau, danau ini juga memiliki karakteristik yang unik. Warna danau yang selalu berubah-ubah dan mempunyai kadar belerang tinggi merupakan daya tarik utama Danau Linow. Hal unik inilah yang membuat para wisatawan menjadi penasaran. Pada saat hari libur sekolah, obyek wisata ini akan padat dikunjungi oleh wisatawan lokal.

tempat istirahat di danau linow tomohonDi lokasi wisata, wisatawan dapat berjalan-jalan menyusuri kecantikan Danau Linow, terdapat beberapa titik yang dijadikan sebagai tempat beristirahat yang berupa tempat duduk lengkap dengan meja. Jika Anda ingin benar-benar menginginkan kenyamanan dan rileks, terdapat sebuah tempat lapang yang ditumbuhi rumput hijau di pinggir danau yang bisa dijadikan sebagai area berwisata. Sambil menyantap makanan yang dibawa, Anda bersama keluarga dapat menikmati keindahan Danau Linow dan segarnya angin yang menerpa Anda.

pemandangan obyek wisata danau linowJika Anda beruntung, Anda akan melihat sekelompok burung yang berwarna putih besar terbang di atas danau. Harap diingat, terdapat kubangan lumpur panas yang berada di pinggir danau, disarankan wisatawan yang berkunjung ke danau Sulawesi Utara ini harus berhati-hati.

Lokasi

Obyek wisata danau Sulawesi ini terletak di Minahasa, Kabupaten Tomohon, Sulawesi Utara.

Akses

Jika Anda dari Bandara Sam Ratulangi, dapat langsung menuju Tomohon dengan menggunakan transportasi umum yaitu angkuta (angkutan umum) dari terminal bus Tomohon. Berjarak kurang lebih sekitar 37 km. Setelah sampai di dekat danau, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dengan jarak sekitar 1 km menuju lokasi Danau Linow.

Harga Tiket

Fasilitas dan Akomodasi

Masih sangat minim fasilitas dan akomodasi yang terdapat di Danau Linow Sulawesi Utara. Tersedia tempat parkir yang luas dan fasilitas seperti kamar mandi serta sebuah penginapan. Beberapa hotel dekat Danau Linow yang direkomendasikan yaitu Onong’s Palace Resort dan Highland Resort & Spa.┬áJika Anda membutuhkan informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara. Jalan Diponegoro No.111, Manado 95112. Telepon : (0431) 851835 – 851732 Fax : (0341) 851730.

Anda memiliki pertanyaan atau info tambahan mengenai topik di atas? Bagikan di sini...
  1. Jan Mamarimbing berkata:

    Apa boleh dapat foto2 penginapan atau akomodasi sekitar danau Linow? Trm ksh

Beri Tanggapan

Gabung bersama kami!

Wisata Pulau Sulawesi

Belum pernah ke pulau Sulawesi? Beberapa artikel di bawah mungkin bisa membantu Anda.

Seputar Sulawesi Indonesia

sulawesi indonesia Selamat datang di GoCelebes.com! Sebuah website yang menyajikan petunjuk lengkap mengenai pariwisata di pulau Sulawesi Indonesia, dari info tempat wisata seperti di Bunaken, Makassar, dan Manado, hingga budaya Bugis dan Toraja. Sulawesi adalah pulau terbesar ke-11 di dunia yang berada di tengah Kepulauan Maluku dan Pulau Kalimantan.

Baca Selengkapnya ››