Go Celebes

Info Lengkap Tempat Wisata di Pulau Sulawesi Indonesia

Wisata Danau Limboto di Gorontalo

senja di danau limboto gorontalo

Danau Limboto memiliki luas kurang lebih sekitar 3000 hektar. Danau ini merupakan muara dari Sungai Molalahu, Sungai Daenaa, Sungai Alo, Sungai Bionga, dan Sungai Bone Bolango. Danau ini terletak di Kabupaten Gorontalo, Sulawesi Indonesia, dan merupakan danau besar yang berada di kabupaten tersebut. Dulu pada era kepemimpinan Presiden Soekarno, danau ini mempunyai kedalaman sekitar 27 meter. Sekarang ini kedalaman Danau Limboto hanya sekitar 8 meter. Kedalaman yang hanya beberapa meter saja ini menyebabkan danau tersebut tidak seperti danau-danau biasanya yang mempunyai bentuk alami.

Obyek Wisata

tanaman bunga teratai danau limbotoDanau yang memiliki karakteristik dengan permukaan yang berlumpur ini, merupakan habitat hidup tanaman air seperti bunga teratai, eceng gondok, dan gelagah yang menjadikan danau ini seperti kolam raksasa yang sangat cantik. Wisatawan yang mengunjungi obyek wisata Danau Limboto dapat melakukan aktivitas seperti memancing. Kunjungan yang paling bagus yaitu pada pagi hari dan menjelang sore hari, karena pemandangan yang dihasilkan dari matahari yang terbit maupun tenggelam di Danau Limboto sangat indah.

Jika wisatawan mengunjungi obyek wisata di Gorontalo ini pada sore hari, selain mendapatkan keindahan matahari tenggelam, juga dapat menyaksikan sekelompok burung liar yang terbang melintasi danau. Keindahan Danau Limboto semakin bertambah ketika musim bunga datang. Karena tanaman-tanaman air yang hidup di danau ini akan berbunga serta menebarkan bau wangi. Jika tanaman-tanaman tersebut merekah secara bersamaan, biasanya sebagian permukaan danau ini akan penuh dengan bunga yang menambah keindahan Danau Limboto.

perahu danau limboto gorontaloSetelah lelah menikmati keindahan obyek wisata di Sulawesi ini, wisatawan juga dapat mencicipi ikan bakar nan lezat yang membuat perut Anda akan semakin lapar. Masyarakat setempat yang berprofesi sebagai nelayan tersebut menjual hasil tangkapannya. Ikan-ikan yang dijual tersebut adalah gabus, mujair, dan nila. Ikan bakar ini disantap bersamaan dengan sambal dabu-dabu sembari menikmati keindahan Danau Limboto yang membuat masakan ini tambah lezat.

Lokasi

Obyek wisata Danau Limboto berada di Kecamatan Limboto, Gorontalo, Gorontalo, Sulawesi.

Akses

Karena danau ini dekat dengan Kota Gorontalo dan juga dekat dengan Bandara Jalaluddin, membuat obyek wisata di Sulawesi ini mudah dicapai. Hanya berjarak sekitar 16 km dari bandara, wisatawan dapat menggunakan transportasi umum seperti taksi atau menggunakan jasa persewaan mobil yang sudah menunggu di sekitaran bandara.

Harga Tiket

Wisatawan tidak dikenakan biaya ketika ingin mengunjungi Danau Limboto.

Fasilitas dan Akomodasi

Terdapat persewaan perahu yang bisa Anda gunakan untuk menikmati keindahan dari dekat Danau Limboto. Jika Anda ingin mengelilingi danau di Kampung Kayudurian, Anda bisa menggunakan perahu ini juga, tetapi dengan harga sewa yang berbeda, tergantung harga penawaran Anda.

Indeks istilah umum: danau limboto terletak di.

 

Anda memiliki pertanyaan atau info tambahan mengenai topik di atas? Bagikan di sini...
  1. prajuritkecil99 mengatakan:

    sayang sekali kondisi danau limboto sekarang mengalami pendangkalan yang cukup parah

  2. prajuritkecil99 mengatakan:

    semoga revitalisasi danau limboto dapat mengembalikan fungsi danau dan memberikan nilai tambah khususnya bagi warga sekitar

Beri Tanggapan

Gabung bersama kami!

Wisata Pulau Sulawesi

Belum pernah ke pulau Sulawesi? Beberapa artikel di bawah mungkin bisa membantu Anda.

Seputar Sulawesi Indonesia

sulawesi indonesia Selamat datang di GoCelebes.com! Sebuah website yang menyajikan petunjuk lengkap mengenai pariwisata di pulau Sulawesi Indonesia, dari info tempat wisata seperti di Bunaken, Makassar, dan Manado, hingga budaya Bugis dan Toraja. Sulawesi adalah pulau terbesar ke-11 di dunia yang berada di tengah Kepulauan Maluku dan Pulau Kalimantan.

Baca Selengkapnya ››